Tips Terbaik Di Dalam Memilih Bibit Ayam Bangkok Dari Telur, Berbagai cara tentunya sudah banyak dilakukan oleh seluruh para bebotoh supaya bisa mendapatkan ayam aduan yang berkulitas sebagai ayam juara bertarung didalam arena. cara cara yang dilakukan oleh setaip botoh ayam aduan pastinya berbeda beda.

Ada juga yang dilakukan oleh botoh ayam aduan untuk mendapatkan ayam aduan yang berkualitas dilihat dari telur, namun hal seperti ini tidak bisa dilakuan oleh seluruh para botoh ayam aduan di indonesia apalagi kamu yang masih awam / pemula dalam hal ini,. benar sekali bukan?

Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan mengajak kamu untuk membedakan ayam bangkok aduan berkualitas dilihat dari telurnya. namun sebelum kamu membaca artikel yang kami berikan ini, kamu boleh menjawad pertanyaan yang kami berikan yakni seberapa hobinya kamu dengan Ayam Bangkok Aduan? jika kamu hanya sekedar dalam pecinta ayam aduan munking artikel yang kami berikan ini tidak kamu pahami dan lebih baiknya kamu skip saja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜,.

Tips Terbaik Di Dalam Memilih Bibit Ayam Bangkok Dari Telur

Tips Memilih Bibit Ayam Berkualitas Dari Telur :

Sudah tidak asing lagi jika mendengar kata telur itu lonjong. mengapa lonjong ? telur lonjong ada 3 macam jenisnya, ada lonjong biasa, ada yang lonjong lebih panjang dar lonjong biasanya dan ada yang lonjong bulatnya besar. langsung saja ya ga pake basa basi, dan berikut ini kedua macam bentuknya:

SABUNG AYAM ONLINE
  • Bentuk telur yang pertama saya pilih yang lonjongnya biasa, lonjong biasa ini yang saya sebut sebagai calon bibit betina, sudah berkali kali saya membedakan telur dan hasilnya masih aja betina, karena bentuk telur yang begitu bulatnya kecil dan lonjongnya juga nggak panjang.
  • Bentuk telur yang kedua saya pilih yang lonjongnya lebih panjang dari biasanya, bentuk lonjong lebih panjang ini yang saya rekomendasikan sebagai telur bubut calon jantan, karena bentuk telur yang meyakinkan besarnya panjangnya seperti ayam jantan juga meyakinkan hasil lab yang saya teliti, bentuk telur ini memang calon bibit jantan.
  • Bentuk telur yang terakhir ini yang tidak memastikan saya untuk menentukan calon ayam jantan atau betina, karena bentuk telur lonjongnya agak panjang juga bulat lebih besar dari telur-telur yang sudah saya bedakan di atas, telur ini memiliki 3 kesimpulan yaitu:

โ†’Bisa jadi telur ayam berisi 2 anak ayam
โ†’Bisa jadi telur ayam berisi 1 anak ayam
โ†’Bisa jadi telur ayam ini tidak bisa menetas

Nah kesimpulan yang harus kamu pahami dalam ketiganya adalah seperti ini.

ยป Berisi 2 anak ayam biasanya ayam menjadi rawan mati karena ayam terlalu kecil dan tenaganya kurang.
ยป Berisi 1 anak ayam biasanya ayam ini cirinya cepat besar dari menetas sudah lebih besar dari kawan kawannya yang lain, jika besar ayam ini menjadi agresif, punya pukulan maut.
ยป telur ayam tidak bisa menetas karena telur terlalu besar dan sang induk tidak begitu kuat untuk mengerami, untuk itu telur buasanya kalau pecah baunya sangat basih dan utu membuat saya jijik.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang cara memilih bibit ayam aduan dari telurnya. tentunya bila kamu membaca artikel ini dengan baik baik, maka pastinya kamu sekarang sudah tahu kan mas bagaimana cara memilih bibit ayam berkualitas di lihat dari telurnya.

Terimah kasih kami ucapkan kepada kamu semua yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca artikel artikel yang kami berikan kali ini. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para penggemar Ayam Laga Aduan di indonesia.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =