Kenali Gejala Jenis Penyakit Ayam Aduan Turun Urat

Gejala Jenis Penyakit Ayam Turun Urat, Penyakit turun urat atau dalam dunia kesehatan hewan disebut by stenly adalah salah satu penyakit yang kerap terjadi pada ayam aduan yang menyebabkan gangguan pada alat gerak dimana hal tersebut berpengaruh ketika ayam bertarung dan sangat mengganggu,.

Penyebab dari kaki ayam aduan tedun atau turun urat biasanya diakibatkan oleh benturan keras, baik ayam muda yang diadu dengan ayam tua atau ayam yang sudah mempunyai pengalaman dalam bertarung,. Sebagai pecinta ayam aduan pastinya kamu sudah tahu gejala akan penyakit yang satu ini, benar sekali bukan?

Nah, namun bagi kamu yang masih pemula bagaimana? apa kamu juga sudah tahu gejala penyakit ayam aduan turun urat? jika kamu belum tahu apa saja gejala penyakit ayam aduan turun urat, maka silahkan kamu simak ulasan yang admin berikan pada kesempatan kali ini dengan baik baik,.

Gejala Penyakit Ayam Turun Urat

1. Kaki Ayam Terasa Panas

Gejala turun urat pada Ayam Bangkok yang pertama dan dapat diamati secara langsung dari fisiknya ialah salah satu kakinya terasa panas ketika diraba, umumnya terjadi ketika selesa tanding atau ketika ia terlalu banyak melakukan gerak, hal ini terjadi karena peredaran darah dalam area tersebut tidak lancar,. Cara mengataasinya anda dapat memberikan daun serai yang ditumbuk dan diambil sarinya lalu balutkan pada kaki ayam hingga panasnya menurun,.

2. Ayam Sering Mengangkat Satu Kaki

Ayam Bangkok yang mengalami turun ura terlihat dari cara berjalannya yaitu sering mengangkat salah satu kaki karena ia merasa tidak nyaman sebagaimana manusia ketika terjadi ketidaknyaanan pada ototnya, tetapi anda tak perlu khawatir, obati dengan menggunakan es batu,. Yaitu dengan cara merendam kaki ayam bangkok yang sakit dengan air es dingin,.

SABUNG AYAM ONLINE

Dalam proses ini butuh kesabaran oleh kamu sebagai pemiliknya, seringkali ayam melawan karena merasa tidak nyaman dengan terapi ini, kamu dapat mengurangi perlawanannya dengan cara melakukan terapi setelah ayam aduan makan dan pegang tubuhnya sehingga kakinya dapat terendam dengan sempurna ke dalam air es,. Lama kelamaan ia akan menurut ketika merasa nyaman pada kakinyam,.

3. Jalannya Pincang

Jalan pincang pada ayam aduan juga merupakan gejala turun urat, kakinya akan terasa linu dan berat jika digerakkan, kamu wajib segera memberinya pertolongan pertama dengan cara dibalut, yakni membalut kaki ayam yang sakit dengan kain kassa yang bersih dengan tekanan yang sesuai jangan terlalu kencang dan jangan terlalu longgar, lakukan hingga kondisi kaki ayam sembuh seperti semula,.

4.Tidak Mampu Bertumpu Pada Satu Kaki

Gejala turun urat pada ayam bangkok selanjutnya ialah terlihat berjalan dengan tumpuan salah satu kaki saja sedangkan kaki lainnya lemah, cara penanganannya anda wajib memberinya waktu untuk istirahat, jangan sekali kali ditandingkan atau dibiarkan berkeliaran keluar kandang,. Biarkan ia istirahat di kandangnya hingga kakinya sembuh sambil diberi gizi yang cukup dan vitamin,.

5. Tubuh Lemas

Gejala lain yang harus diwaspadai ialah jika ayam bangkok sudah mulai terlihat lemas tubuhnya dan matanya terlihat sayu, artinya terjadi peradangan pada kakinya, atasi dengan cara pemberian obat yang juga dikonsultasikan dengan dokter hewan dan perbanyak air putih serta beri vitamin yang mampu meningkatkan daya tahan tubuhnya,.

7. Tidak Mau Bergerak

Gejala lebih lanjut yang timbul karena gejala awal tidak segera ditangani ialah ayam bangkok menjadi diam saja di kandang dan tidak mau bergerak, hal itu karena kakinya terasa kaku sehingga susah digerakkan,. Dalam masa ini kamu wajib memberinya obat melalui resep dokter hewan terlebih dahulu serta kurangi geraknya, biarkan ia diam hingga kakinya terasa lebih nyaman dan mudah digerakkan. Jangan lupa rawat sebaik mungkin dengan makanan dan multivitamin yang terbaik,.

8. Nafsu Makan Menurun

Nafsu makan ayam bangkok yang menurun terjadi karena turun urat yang dirasakannya membuat tubuhnya kaku sehingga ia menjadi malas makan, tetap berikan gizi cukup pada masa ini,.

Itulah beberapa gejala gejala penyakit Ayam Aduan Turun Urat yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini,. Semoga dengan adanya ulasan yang admin sampaikan ini dapat untuk menbantu dan menambah wawasan kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bresama kami pada artikel kami selanjutnya,.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 7 =