Jenis Jengger Ayam Jago Aduan Paling Ditakuti Di Indonesia

Jenis Jengger Ayam Jago Aduan Paling Ditakuti Di Indonesia

Jenis Jengger Ayam Jago Aduan Paling Ditakuti Di Indonesia, Jengger merupakan salah satu mahkota ayam bangkok aduan yang bisa menandakan kemampuan yang dimiliki oleh ayam aduan tersebut pada saat bertarung didalam arena tarung ayam jago,. tentunya kita semua sudah tahu, bahwa saat in sudah banyak jengger ayam aduan yang dapat kita temui di indonesia.

Namun dari banyaknya jenis jenis jengger ayam aduan tersebut, ternyata tidak semuanya disukai oleh seluruh para senior botoh ayam aduan di indonesia. sebagai senior dari botoh ayam aduan pastinya sudah tahu jenis jenis jengger Ayam Jago Aduan yang paling ditakuti dan disegani di indonesia. lalu bagaimana dengan kamu sendiri?

Nah untuk kamu yang ingin belum mengetahui ciri ciri jengger ayam jago yang paling ditakuti di indonesia maka kamu tidak salah lagi berada disini. karena dikesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semua tentang jenis jenis jengger ayam aduan yang paling ditakuti dan disegani di indonesia. inilah jenis jengger ayam aduan yang ditakuti yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua.

Jenis Jengger Ayam Jago Aduan Paling Ditakuti Di Indonesia

Jengger Ayam Jago Paling Ditakuti :

1. Ayam Jago Jengger Blangkon :

Ayam Bangkok dengan jengger blangkon termasuk jenis ayam bangkok yang paling ditakuti oleh para pemain laga ayam jago. ayam aduan seperti ini diyakini sangat berwibawa dan bermental tinggi. pada umumnya ayam dengan jenis jengger ini dipercaya memiliki pukulan taji yang sangat cepat dan akurat.

2. Ayam Jago Jengger Sumber :

Jengger sumber merupakan jengger ayam adaun yang memiliki bentuk sedikit cekung di tengah, sumber yang berarti induk bisa juga dikatakan induk dari semua jengger ayam aduan. jika ayam aduan memiliki jengger sumber, banyak yang menyakini jika ayam aduan ini memiliki mental baja yang tidak mudah menyerah.

3. Ayam Jago Jengger Bunga Mawar :

Di Thailand jenis jengger bunga mawar ini sangat disukai oleh para botoh ayam aduan. mereka percaya, 95 % ayam bangkok dengan jengger bunga mawar adalah ayam laga keturunan sebagai ayam aduan trah juara. maka tidak mengherankan jika ayam laga dengan jenis jengger ini selalu menjadi incaran pemain laga ayam jago di Thailand, Malaysia bahkan juga di Indonesia.

4. Ayam Jago Jengger Tigan :

Jengger Tigan ditandai dengan adanya tiga belahan pada jenggernya. berdasarkan pengalaman para botoh senior botoh ayam aduan, jenis jengger ini adalah satu satunya bentuk jengger dari ayam bangkok berkualitas yang memiliki sifat yang ganas dan agresif. didalam pertaungan ayam aduan yang memiliki jengger tigan ini cenderung menyerang tanpa memberi kesempatan untuk lawannya menyerang terlebih dahulu.

5. Ayam Jago Jengger Sumpel :

Didalam katuranggan, jengger sumpel merupakan bentuk jengger utama yang paling banyak dicari oleh para bandar dan pemain adu ayam jago. jengger ini berbentuk kecil dan kelihatannya biasa biasa saja, namun ayam aduan yang memiliki jengger ini diyakini memiliki mental bertarung yang sangat kuat, ayam aduan ini juga tidak akan takut melawan jenis ayam manapun.

6. Ayam Jago Jengger Wilah :

Adu Ayam Bangkok memiliki jengger berbentuk wilah atau berbelah 2,3,4,5 yang memanjang kebelakang dipercaya memiliki kualitas bertarung yang kurang bagus, khususnya masalah mental serta variasi pukulan yang tak terlalu banyak. Intinya ayam petarung yang memiliki jengger wilah kurang bagus jika kamu latih untuk menjadi sabung bangkok sejati.

Nah cukup sampai disini dulu pembahasan kita tentang yang dapat kami sampaikan tentang Jenis Jengger Ayam Jago Aduan Paling Ditakuti Di Indonesia. mohon maaf apabila ada kesalahan tulisan yan kami berikan ini, dan semoga tulisan kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua sesama pecinta ayam aduan. jika ada masukkan dan tambahan tolong masukkan saja ke dalam kolom komentar agar kami bisa merevisi artikel yang kami berikan kali ini, Terima Kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel selanjutnya.

Author: sky-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *