Cara Tradisional Mengobati Penyakit Ngorok Ayam Aduan, Penyakit ngorok yang terjadi pada ayam aduan merupakan salah satu masalah yang selalu dialami oleh seluruh para peternak ayam aduan di indonesia,. penyakit ngorok pada ayam menyebabkan ketangguhan ayam aduan menjadi menurun,.

Ayam aduan yang sudah terkena penyakit seperti ini akan sulit untuk bernafas akibat lendir yang terdapat dalam kerongkongan menghalangi keluar masuknya udara,. maka dari itu penyakit ngorok pada ayam aduan tersebut harus segera di atasi,.

Ngorok harus segera ditangani melalui pengobatan khusus untuk mencegah terjadinya masalah-masalah kesehatan lainnya pada ayam kesayangan kita,. pengobatan ayam ngorok dapat dilakukan secara alami menggunakan resep obat ayam ngorok tradisional atau juga dapat menggunakan obat obatan dari toko obat,.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semua tentang bagaimanan cara mengobati penyakit ngorok pada ayam aduan dengan menggunakan obat tradisional,. untuk kamu yang belum tahu obat tradisional yang bagus untuk mengobati penyakit ngorok pada Ayam Laga Aduan, maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik,.

Cara Tradisional Mengobati Penyakit Ngorok Ayam Aduan

SABUNG AYAM ONLINE

Cara Tradisional Mengobati Ayam Ngorok

  • Bawang Putih

Bawang putih juga tergolong obat ayam ngorok tradisional yang sudah diakui kemujarabannya dalam meredakan masalah pernapasan ayam. bawang putih yang diparut, kemudian diambil sarinya, untuk kemudian diminumkan pada ayam yang menderita sakit ngorok. selain mengobati ngorok, sari bawang putih yang diminumkan pada ayam juga dipercaya berguna sebagai obat cacing dan obat untuk meningkatkan nafsu makan ayam aduan,.

  • Getehan

Pehobi ayam aduan daerah Pantai Utara Jawa sering menggunakan tanaman getehan untuk mengobati masalah ngorok pada ayamnya. tanaman getehan sendiri adalah sejenis tanaman perdu yang tumbuh di semak belukar. bagian tanaman getehan yang di jadikan obat adalah buahnya. tumbuklah buah yang sudah matang lalu ambil sarinya dan kemudian minumkan pada ayam yang sakit. Jika tidak langsung sembuh besok paginya, ulangi pemberiannya setiap 1 kali sehari saat malam atau sore hari,.

  • Daun Sirih

Daun sirih adalah salah satu tanaman yang paling sering digunakan oleh para penghobi ayam untuk mengobati penyakit ngorok ini. cara pengobatanya cukup mudah, merebus 3 sampai 7 helai daun sirih (warna merah lebih bagus) dengan 1 gelas air bersih. kemudian air rebusan tersebut disaring dan campurkan air perasannya dengan jeruk nipis. Berikan pada ayam 2 kali sehari, setiap pagi dan sore. Ulangi langkah tesebut hingga benar-benar sembuh,.

  • Mengkudu

mengkudu adalah salah satu buah yang mengandung antiseptik dan anti bakteri yang cukup tinggi. Penggunaanya cukup mudah, pilih buah mengkudu yang sudah masak, potong sebesar ibu jari, berikan 3 sampai 4 potong untuk ayam dewasa. Pemberian dilakukan sekali sehari pada pagi atau sore sebelum, diberi makan,.

Nah itulah beberapa Obat Tradisional Mengobati Ayam Ngorok yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *